5 Cara Mengatasi Bibir Kering dan Mengelupas


Banyak cara mengatasi bibir kering dan mengelupas yang bisa kamu coba langsung di rumah dengan biaya yang murah. Bibir kering menjadi salah satu masalah yang sangat umum terjadi baik di kalangan pria maupun wanita. Kondisi bibir yang kering akan mengganggu penampilan dan membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. 

Tak hanya menganggu penampilan, bibir yang kering juga bisa menimbulkan rasa sakit. Bibir yang kering bisa menjadi pecah-pecah kemudian akan terasa perih. Kalau sudah seperti ini kamu pasti tidak akan nyaman untuk berbicara apalagi makan. Jadi, bibir yang kering secara tidak langsung akan merusak selera makanmu karena makan apapun juga terasa tidak nyaman. 

Bibir yang kering juga akan membuat kamu kesulitan memakai lipstik. Kamu tidak bisa mengoleskan lipstik dengan baik karena permukaan bibir pecah-pecah sehingga tidak rata. Apalagi kalau kamu memakai lipstik matte, sudah pasti hasilnya akan terlihat buruk di bibirmu yang pecah-pecah. 

Tips Mengatasi bibir Kering 

Karena sangat mengganggu, secepatnya kamu harus mencari solusi untuk bibirmu yang kering. Tak perlu ribet dan mahal, ada banyak cara yang bisa kamu coba untuk mengatasi bibir kering dengan mudah dan biaya yang murah. Bibirmu akan kembali lembab tanpa harus melalui perawatan yang merepotkan. Inilah dia 5 cara mengatasi bibir kering dan mengelupas yang mudah dan efektif : 

1. Mengunakan Madu dan Gula 

Kamu bisa mengobati bibir kering dengan menggunakan madu dan gula. Ambil satu sendok madu kemudian masukkan sedikit gula. Oleskan campuran madu dan gula secara perlahan ke bibirmu. Gosok pelan-pelan selama beberapa saat kemudian bilas dengan air hangat. Cara ini bisa membantu mengelupas sel-sel kulit mati di bibir sekaligus melembabkan bibir. 

2. Mengoleskan Olive Oil 

Selain memakai madu dan gula, kamu bisa juga menggunakan olive oil. Olive oil memang sudah lama diketahui memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Olive oil bisa membantu menjaga kelembaban bibirmu sehingga terhindar dari kondisi kering dan pecah-pecah. Caranya sangat mudah, kamu tinggal mengoleskan olive oil di bibirmu secara rutin untuk menjaga kelembaban bibir secara alami. 

3. Minum Air Putih yang Banyak 

Bibir kering dan mengelupas ternyata bisa diatasi dengan minum air putih sebanyak-banyaknya. Cobalah untuk membiasakan diri minum air putih sesuai anjuran yaitu sebanyak 8 gelas sehari. Jika kamu kurang suka minum air putih maka coba paksa dengan cara membuat infused water dari buah-buahan yang kamu sukai. 

4. Memakai Mentimun 

Selain bisa dipakai sebagai lalapan, mentimun juga sangat baik untuk mengobati bibir yang kering dan pecah-pecah. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mengiris timun tipis-tipis kemudian tempelkan irisan timun tersebut ke atas bibir yang kering. Lakukan kegiatan ini sebanyak dua kali sehari untuk mendapatkan hasil terbaik. 

5. Mengguanakan Air Perasan Lemon 

Lemon merupakan sumber vitamin C yang bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Lemon ternyata juga bisa membantu mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah. Caranya mudah, kamu bisa mencampur beberapa tetes perasan air lemon dengan madu lalu mengoleskannya di bibir yang pecah-pecah. 

Itulah tadi 5 cara mudah untuk mengatasi bibir yang kering dan mengelupas. Namun, bagi kamu yang ingin cara yang lebih praktis untuk melembabkan bibir, kamu bisa mencoba Vaseline. Mengaplikasikan Vaseline menjadi salah satu cara mengatasi bibir kering dan mengelupas yang sangat efektif.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Mengatasi Bibir Kering dan Mengelupas"

Posting Komentar