Gadget Wajib Untuk Jadi YouTuber


Kamu berkeinginan berkarir menjadi seorang YouTuber sejati? Jika iya, maka tidak terdapat salahnya untuk kamu untuk mengekor pilihan perangkat semua YouTuber kondang ketika ini. Apa saja sih gadget yang mesti dimiliki?

Yang kesatu ialah kamera. Yup, sudah tentu dalam menciptakan konten YouTube berkualitas, kamu perlu memakai kamera yang terdapat bermacam-macam jenisnya. Hendak memakai action camera guna merekam kegiatan di luar ruangan? Bisa. Mau nge-vlog gunakan pocket camera? Sekarang telah bagus kok, kualitasnya. Atau inginkan nge-vlog gunakan kamera mirrorless/DSLR laksana Casey Neistat? Boleh bila memang ada uangnya ya, kamu.

Tidak mesti yang mahal, bahkan kamera smartphone pun pun sudah cukup. Asal tidak boleh karena kamera yang anda miliki bukan yang terbaik lalu anda jadi malas guna memulai. Langsung rekam saja!

Kedua ialah tripod. Alat ini berperan sebagai media penyokong kamera yang anda miliki. Fungsinya juga lumayan banyak. Tripod dapat dipakai untuk menempatkan kamera kamu pada posisi tertentu, dan dicocokkan sedemikian rupa sampai sesuai keinginan. Setelah sesuai, anda dapat mengawali proses perekaman, baik tersebut vlog, video wawancara, maupun pemungutan time-lapse.

Ada juga sejumlah jenis tripod yang lain laksana mini tripod yang berdimensi kecil, serta gorillapod yang mempunyai kaki-kaki esktra fleksibel. Fungsinya? Agar gorillapod dapat ditaruh di sekian banyak macam permukaan laksana tiang, tangga, atau permukaan lainnya yang tidak rata. Gorillapod pun dapat bermanfaat selayaknya tongsis, supaya ketika Gadgeeters sedang merekam video vlog, jarak antara kamera dengan kamu dapat lebih jauh.

Ketiga, laptop gaming. Laptop gaming tidak hanya bermanfaat untuk bermain game lho, kamu. Kemampuan grafisnya yang baik akan mempermudah kamu saat mengerjakan proses editing dan rendering video yang berkeinginan diunggah ke YouTube. Ada tidak sedikit sekali laptop gaming yang tersedia ketika ini, baik yang murah maupun ekuivalen puluhan juta rupiah. Sesuaikan dengan budget kamu saja ya.

Setelah video sukses dibuat dan diunggah ke YouTube, tahapan apa yang perlu dilaksanakan selanjutnya? Tentu saja menyebarkan video itu ke sekian banyak media sosial yang anda gunakan. Bagi itu, kamu perlu memakai smartphone sebagai media guna menyebarkan video serta terus berinteraksi dengan semua penonton video yang sudah kamu unggah di YouTube. Interaksi diperlukan supaya terbangun hubungan yang lebih personal antara empunya video dengan pemirsa setianya, jadi urusan yang satu ini tidak boleh sampai dilewatkan ya.

Yang terakhir ini adalah gadget yang pasti wajib kamu miliki, yakni modem. Koneksi internet yang stabil paling diperlukan supaya aktivitas mengunggah video dan berinteraksi dengan pemirsa dapat berlangsung lancar. Memang, smartphone ketika ini telah mempunyai fitur hotspot guna berbagi internet. Namun dengan begitu, baterai smartphone kamu bakal cepat habis. Dengan memakai modem, urusan itu dapat dihindari, serta menekan ongkos kuota internet sebab dapat disambungkan ke smartphone dan laptop. kamu bermukim pilih operator mana yang menawarkan tarif internet berlomba serta mempunyai sinyal powerful di wilayah yang kamu tinggali, baru lantas memilih modem yang kompatibel dengan operator tersebut.

Itu ialah 5 gadget yang mesti kamu miliki supaya dapat menjadi YouTuber kondang

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gadget Wajib Untuk Jadi YouTuber"

Posting Komentar