Peralatan Bayi Baru Lahir yang Harus Dimiliki


Peralatan bayi baru lahir memang cukup banyak dengan segala macam itemnya, untuk itu pada saat usia kandungan telah pada bulan akhir maka sebaiknya mulai untuk mempersiapkannya. Hal ini untuk memastikan bahwa pada saat bayi baru lahir tidak ada kekurangan sehingga tidak menimbulkan suasana yang tak nyaman. 

Sekarang semua juga sudah serba modern sehingga orang tua tidak takut salah memilih item untuk bayi. Dengan adanya USG orang tua sudah bisa mengetahui jenis kelamin sang bayi sehingga peralatan bayi bisa disesuaikan. 

Peralatan Bayi Baru Lahir Wajib 

Saat ini juga sudah banyak sekali toko yang menjual berbagai macam peralatan bayi sehingga tidak akan mengalami kesulitan. Ada beberapa peralatan wajib yang harus dimiliki seperti dot, bantal, pakaian, peralatan mandi dan juga peralatan bepergian. 

Alat kesehatan yang dibutuhkan bayi juga perlu untuk ditambahkan, kemudian mainan yang bisa digunakan pada saat bayi rewel. Selain daftar tadi Anda juga harus menyiapkan peralatan bayi baru lahir wajib lainnya seperti di bawah ini: 

1. Kain bedong 

Kain ini memiliki fungsi untuk membungkus bayi dan bisa membuatnya merasa lebih hangat serta nyaman pada saat ia sedang tidur. Namun jangan menggunakannya pada saat cuaca sedang panas ya. 

Selain itu jangan memakaikan dengan terlalu kencang karena hal itu bisa kemungkinan untuk menggangu pembentukan struktur tulangnya. Selain itu jelas karena tulang bayi masih tergolong sangat rawan sehingga diperlukan kehati-hatian dalam mengurusnya. 

2. Perlak 

Meskipun terlihat simple namun peralatan ini ternyata juga cukup penting karena bisa dijadikan sebagai alas tidur dan melindungi kasur. Gunakanlah perlak yang bagus dan bisa menyerap cairan sehingga permukaannya akan tetap kering. Hal ini penting untuk menjaga kenyamanan dari sang bayi tercinta. 

3. Sarung tangan dan kaos kaki 

Bayi memang biasanya identik dengan kedua jenis item ini karena memang hal ini penting mengingat bayi baru lahir masih memiliki kulit yang sensitif. Selain itu bayi juga tengah dalam kondisi menyesuaikan diri dengan suhu. 

Oleh karena itu penggunaan kaos kaki dan sarung tangan akan berfungsi untuk melindungi tubuh bayi pada saat cuaca sedang dingin maupun melindungi anggota tubuh lain bayi tercakar oleh kukunya sendiri. 

4. Popok kain dan popok sekali pakai 

Kedua benda ini memiliki fungsi yang sama namun terkadang orang berbeda dalam menjatuhkan pilihan. Ya, semua itu tergantung kepada pribadi masing-masing orang dan berdasarkan kebutuhan juga. 

Menggunakan popok sekali pakai memang dirasa paling praktis karena tidak perlu repot untuk mencucinya. Namun terkadang orang takut terhadap dampak yang mungkin ditimbulkan, itulah mengapa orang lebih selektif dalam memilih popok sekali pakai. 

Berbeda dengan popok sekali pakai menggunakan popok kain akan lebih nyaman dan aman bagi bayi. Namun jika ada kelebihan tentu juga ada kekurangannya yaitu tidak praktis, terlebih jika harus bepergian jauh. Belum lagi harus rajin mencuci karena memang bayi lebih sering buang air karena asupan asinya yang terkadang nonstop dan belum bisa mencerna dengan baik. 

Itulah tadi beberapa peralatan bayi baru lahir yang wajib untuk dimiliki, terlebih bagi Anda yang baru menjadi orang tua. Satu lagi yang tidak boleh terlewat adalah Rinso, produk ini sangat cocok untuk kulit sensitif sehingga tidak akan masalah digunakan pada pakaian bayi dan tidak akan mengakibatkan iritasi. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peralatan Bayi Baru Lahir yang Harus Dimiliki"

Posting Komentar