5 Cara Membedakan Jam Tangan Pria Asli Dengan yang KW

5-Cara-Membedakan-Jam-Tangan-Pria-Asli-Dengan-yang-KW

Beberapa pria memakai jam tangan sebagai gaya-gayaan. Beberapa yang lain menggunakannya hanya sebagai pemanis. Sedangkan sisanya menggunakan jam tangan pria untuk menunjukkan kelasnya. Maka jangan heran ada orang-orang yang rela merogoh kocek yang dalam untuk membeli sebuah jam tangan asli yang limited edition.

Bagi kamu yang concern dengan keaslian jam tangan yang kamu beli, keberadaan produk kw atau palsu tentu meresahkan. Jangan-jangan jam tangan yang kamu beli ternyata palsu. Nah, untuk itu, kamu perlu tahu cara membedakan jam tangan pria yang asli dengan yang kw berikut ini. 

1. Harga 

Jika kamu membeli jam tangan secara online, maka harga bisa menjadi patokan paling pertama untuk menentukan apakah produk tersebut asli atau kw. Sebaiknya sebelum membeli, cari tahu dulu harga jam tangan asli impianmu yang beredar di pasaran. Jadi kalau kamu menemukan jam tangan yang sama dengan harga yang jauh lebih murah, kamu patut curiga.

Tapi tidak sedikit pula yang mematok jam tangan kw seharga jam tangan asli untuk mengelabui pembeli. Untuk itulah kenapa kamu tidak bisa menjadikan harga sebagai satu-satunya patokan untuk menentukan keaslian suatu jam tangan.

2. Material yang digunakan 

Cek material yang digunakan. Ada alasan kenapa jam tangan asli memiliki harga yang mahal, yaitu karena selalu menggunakan material terbaik. Cek bagian strap, lihat tingkat kerapiannya. Cek material yang digunakan, apakah menggunakan logam yang berat atau ringan. Logam yang berat menandakan logam tersebut adalah logam murni.

Selain material yang digunakan, cek juga teknologi yang disematkan pada jam. Jam tangan biasanya menggunakan teknologi Quartz, termasuk juga jam tangan pria. Jam tangan yang asli menggunakan teknologi Quartz yang asli juga sehingga jarumnya bergerak secara halus tanpa hambatan. 

3. Logo 

Jangan lupa juga cek logo. Logo pada jam tangan asli diletakkan secara tepat, lurus, dan rapi. Sedangkan logo pada jam tangan kw biasanya tidak rapi. Seringkali pemasangan logo pada jam tangan kw juga miring sehingga merusak tampilan fisik jam tangan tersebut.

4. Bukti keaslian 

Keaslian jam tangan pria juga dapat dilihat dari sertifikat keaslian dari pabrik yang disertakan di setiap pembelian produk tersebut. Hal ini menjadi jaminan bagi pembeli bahwa produk yang mereka beli memang produk yang asli. 

Namun bukan berarti jam tangan kw juga tidak dilengkapi dengan sertifikat keaslian semacam ini. Untuk meyakinkan pembeli, segala cara dilakukan termasuk juga memalsukan sertifikat keaslian tersebut. Sertifikat yang asli dan palsu bisa dibedakan dari logo yang ada pada sertifikat tersebut. 

5. Garansi 

Garansi bisa menjadi tolak ukur paling mudah soal keaslian jam tangan. Yang asli, akan memberikan garansi resmi internasional selama satu hingga tiga tahun dan bisa diklaim di samua service center resmi. Sedangkan yang palsu tidak akan berani memberikan garansi selama itu. Paling-paling garansi yang diberikan hanya garansi toko.

Nah, itulah 5 cara membedakan jam tangan pria yang asli dengan yang kw. Kalau kamu beli jam tangan secara online, kamu hanya bisa menentukan produk tersebut asli atau tidak dari harga dan garansi yang diberikan. Pengecekan secara fisik hanya bisa dilakukan setelah produk tersebut sampai di tanganmu. Jadi alangkah baiknya sebelum kamu pesan jam tangan, buatlah persetujuan dengan toko yang menjual produk tersebut untuk mengembalikan barang jika terbukti palsu.

Retur barang membutuhkan waktu lagi untuk mengirimkan barang. Tapi kalau kamu pesan di Blibli.com, kamu bisa mengembalikan barang di Return Spot Blibli.com. Dengan fasilitas ini, kamu tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk tambahan ongkos kirim retur barang. Saat ini, Return Spot Blibli.com sudah ada di tiga tempat, yaitu di Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Surabaya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Membedakan Jam Tangan Pria Asli Dengan yang KW"

Posting Komentar