Tips Mengatasi Jerawat yang Muncul di Dada


Jerawat ialah permasalahan kulit yang paling umum. Tidak cuma di muka, jerawat dapat juga tampil di anggota badan mana juga, terhitung di dada. Walau tidak demikian kelihatan, munculnya jerawat di dada tetap mengganggu. Untungnya, ada beberapa langkah simpel untuk menahan munculnya jerawat di dada. Apa sajakah? Yuk, cari info tips-nya dalam penjelasan tersebut. 

Tersebut beberapa panduan tepat menahan jerawat di dada agar tidak ganggu tampilan. 

1. Rajin mandi 

Mandi memang tidak diharuskan harus 2x satu hari, tetapi tidak mandi beberapa hari justru dapat menyebabkan beberapa permasalahan kulit, jerawat di dada contohnya. Ditambah lagi bila Anda mempunyai type kulit condong berjerawat. 

Saat Anda tidak mandi beberapa hari, bakteri serta jamur yang berada di kulit dapat melompat mencolok serta makin menebar ke semua anggota badan. Nah, perihal ini pula yang bisa menyebabkan munculnya jerawat di kulit. 

Oleh karena itu, langkah aman agar jerawat di dada tidak tampil, semestinya Anda rajin mandi. Melissa Pilliang, seseorang pakar dermatologis dari Cleveland Clinic, Ohio Amerika Serikat menjelaskan dalam SELF jika sebegitu seringkali kita mandi sebetulnya bergantung pada kegiatan serta type kulit yang Anda punya. 

Jika Anda harus nge-gym tiap hari, mandi tiap hari ialah pilihan yang pas. Diluar itu, orang yang kesehariannya terkena bahan kimia, debu, atau polusi, mereka semestinya rajin mandi paling tidak 2x dalam satu hari. 

2. Gunakan sabun mandi yang pas 

Tiap orang mungkin punyai hasrat semasing masalah masalah pilih sabun mandi. Tetapi, tahukah Anda jika penentuan sabun mandi yang pas adalah satu diantara langkah menahan jerawat di dada? 

Ya, saat ingin beli sabun di supermarket, jangan asal pilih yang wangi saja. Sebaliknya, yakinkan sabun yang Anda beli harus sesuai dengan type kulit Anda. Khususnya buat Anda yang punyai kulit peka serta berminyak condong berjerawat. 

Bila kulit peka, yakinkan Anda beli sabun yang tidak memiliki kandungan pewangi serta pewarna. Diluar itu, lihat juga kandungan pHnya. Sabun untuk kulit peka baiknya yang punyai tingkat pH imbang (pH balanced). 

Sesaat buat Anda yang punyai kulit condong berjerawat, pilih sabun mandi yang non komedogenik (tidak menutup pori-pori) dan memiliki kandungan asam salisilat atau benzoyl peroxide untuk menolong kurangi jerawat. 

Hal sama dikerjakan saat Anda ingin beli losion badan. Ingat, sebelum beli produk kecantikan apapun, tetap cocokkan dengan type kulit yang Anda punya. 

3. Eksfoliasi satu minggu sekali 

Tiap hari, kulit kita akan membuahkan juta-an sel kulit mati. Bila tidak dibikin bersih dengan teratur, sel kulit mati ini akan menumpuk serta menutup pori-pori yang dapat menyebabkan jerawat. 

Anda dapat lakukan eksfoliasi paling tidak satu minggu sekali untuk menolong percepat proses penglupasan sel kulit mati yang berada di sisi dada. Ya, proses eksfoliasi bisa menolong hilangkan sel kulit mati hingga tidak menutup pori-pori serta membuat jerawat di dada. Eksfoliasi mempunyai faedah lainnya, seperti melembutkan serta membuat cerah kulit. 

Ada dua langkah eksfoliasi yang dapat Anda coba. Pertama, gunakan sikat atau scrub. Ke-2, eksfoliasi memakai bahan kimia yang dioles-oleskan pada kulit. 

Jauhi memberikan produk eksfoliasi yang memiliki kandungan retinoid, retinol, atau benzoyl peroxide. Masalahnyake-3 bahan itu bisa kurangi kelembaban kulit serta mengakibatkan kulit kering berjerawat. 

4. Pilih deterjen yang aman 

Anda mungkin tidak sudah pernah menduga jika jerawat di dada dapat dipacu sebab pemakaian deterjen pakaian yang tidak pas. Kenyataannya, tidak hanya bersihkan pakaian dari noda atau kuman, deterjen nyatanya dapat menolong menahan munculnya jerawat di dada bahkan juga tubuh Anda. 

Jauhi memakai detergen yang memiliki kandungan pewangi serta pewarna, dan pilih yang berbentuk ‘hypoallergenic‘ alias anti alergi. Terutamanya bila Anda punyai kulit yang peka. 

5. Jauhi baju ketat 

Menggunakan pakaian ketat mengakibatkan kulit rawan bergesekan dengan bahan pakaian hingga gampang teriritasi. Pakaian yang ketat menghalangi perputaran keringat serta justru mengakibatkan kotoran, bakteri, serta minyak kulit malah menumpuk sampai menyebabkan jerawat di dada. 

Pakailah baju longgar memiliki bahan katun untuk menahan timbulnya jerawat di dada.. Baju longgar tidak mengakibatkan kulit serta bahan pakaian tergores hingga kulit Anda terlepas dari efek iritasi. Tidak hanya dingin, bahan katun pun tidak mengakibatkan iritasi serta menyebabkan jerawat di dada.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mengatasi Jerawat yang Muncul di Dada"

Posting Komentar