Inilah 4 Cara Menentukan Harga Avanza Veloz Bekas

Inilah-4-Cara-Menentukan-Harga-Avanza-Veloz-Bekas

Anda mungkin masih ingat harga Avanza Veloz pada saat pertama kali dibeli di sebuah dealer mobil. Anda tentu saja mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk membeli mobil tersebut. Avanza Veloz memang menjadi salah satu mobil primadona yang cocok digunakan oleh kalangan manapun. Selain itu, Toyota Avanza Veloz juga bisa menampung lebih dari 6 orang, sehingga sangat cocok untuk dijadikan mobil keluarga. 

Memiliki mobil pribadi tentu saja akan lebih leluasa. Pasalnya, Anda tidak harus menyewa mobil bahkan menggunakan transportasi umum untuk bepergian. Selain itu menggunakan mobil pribadi juga lebih irit. Anda hanya membutuhkan uang untuk bensin yang bisa digunakan dalam beberapa hari. Untuk itu, pilihlah mobil yang irit bensin seperti Avanza Veloz. Dengan begitu, mobil pun bisa menjadi salah satu alternatif bagi Anda yang sedang mengirit uang. 

Jika Anda sudah memiliki mobil avanza veloz bertahun-tahun lamanya, tentu saja sewaktu-waktu Anda merasa bosan. Rasa bosan ini tentu saja bisa membuat kamu berpikir untuk mengganti mobil dengan mobil keluaran baru. Namun, untuk membeli mobil baru, Anda membutuhkan uang yang tidak sedikit, apalagi mobil-mobil baru kini dilengkapi dengan spesifikasi dan fitur yang sangat canggih sehingga harganya pun pasti akan sangat mahal. 

Solusi agar Anda cepat mendapatkan mobil baru yaitu menjual mobil lama Anda. Dengan begitu, Anda pun tidak perlu mengumpulkan uang lagi dalam jangka waktu yang lama. Menjual mobil bekas memang terbilang cukup mudah jika Anda bisa memasarkannya dengan baik. Anda bisa memasang iklan di media social, jejaring sosial, maupun marketplace agar penjualan mobil Anda menjadi lebih cepat. 

Menentukan Harga Avanza Veloz Bekas 

Agar harga jual mobil bekas tidak terlalu anjlok, tentu saja Anda harus mempertimbangkan beberapa hal sebelum menjualnya. Anda jangan langsung menjual mobil jika masih terdapat lecet yang cukup besar pada bagian bodinya. Untuk itu, agar penjualan mobil bekas lebih maksimal, simak beberapa cara menentukan harga Avanza Veloz bekas berikut ini. 
Mengetahui tahun keluaran mobil 

Tahun produksi atau tahun keluaran mobil sangat berpengaruh pada harga jual mobil bekas. Semakin lama tahun produksinya, maka semakin murah pula harganya. Begitupun sebaliknya, semakin awal tahun produksinya, maka semakin mahal pula harga jualnya. Oleh karena itu, jika Anda menginkan harga jual yang cukup tinggi untuk mobil bekas Anda, jualah mobil tersebut dalam jangka waktu dekat dengan pembelian. 

1. Memastikan penurunan harga 

Penurunan harga sangat harus Anda perhatikan jika ingin menjual mobil bekas. Agar Anda mengetahui penurunan harganya, Anda harus mencari informasi dari pasar mobil bekas. Misalnya, jika mobil Anda keluaran tahun 2010, maka harga jual setiap tahunnya akan semakin kecil. Jika Anda menjualnya di tahun berikutnya, maka Anda bisa menurunkan harga jualnya sekitar 10-15%. 

2. Kondisi mobil 

Sebelum menjual mobil, pastikan Anda sudah mengecek kondisi dari mobil Anda. Kondisi mobil yang baik tentu saja akan membantu meningkatkan harga jual. Pastikan kondisi mesin, bodi, fitur, dan lain-lainnya dalam kondisi yang baik. Jika ada kerusakan, Anda bisa membawanya ke bengkel terlebih dahulu. 

3. Mengecek harga competitor 

Langkah yang terakhir yaitu dengan mengecek harga competitor. Harga competitor tentu saja akan sangat bersaing, sehingga Anda harus pandai-pandai dalam menentukan harga jual. Lakukanlah survei ke pasar mobil bekas untuk mengetahui harga jual jenis competitor mobil yang Anda miliki. 

Itulah beberapa cara menentukan harga Avanza Veloz bekas. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah 4 Cara Menentukan Harga Avanza Veloz Bekas"

Posting Komentar