Langkah Menangani Kulit Kepala Terbakar Matahari


Siapa katakan cuma kulit badan saja yang dapat terbakar matahari? Kenyataannya, kulit kepala dapat juga. Keadaan ini khususnya beresiko berlangsung pada seorang memiliki rambut tipis serta setiap harinya beraktivitas dibawah sinar matahari. Bila kulit kepala Anda barusan terbakar matahari, yuk lihat beberapa perawatan yang semestinya dikerjakan. 

Waktu kulit kepala terbakar cahaya matahari, rasa-rasanya tentu tidak nyaman. Kemerahan, rasa perih, gatal, sampai ada lepuhan berair jadi pertanda yang menandai permasalahan ini. Supaya keadaannya selekasnya lebih baik, ada banyak hal yang dapat dikerjakan di dalam rumah, yakni: 

1. Mandi air dingin 

Mandi air dingin (bukan air es) menolong menurunkan rasa sakit serta panas yang Anda alami karena kulit kepala terbakar matahari. Langkah berikut terhitung yang gampang dan murah dipraktikkan di dalam rumah. Bila malas untuk bolak-balik mandi, cukup kompres atau siramkan air dingin ke kepala setiap saat berasa panas atau ngilu. 

2. Jangan dahulu gunakan produk perawatan rambut 

Untuk sesaat, jauhi dahulu gunakan beberapa produk perawatan rambut sesudah kulit kepala terbakar matahari. Makin banyak bahan kimia yang dipakai di rambut, efek iritasi akan makin bertambah. 

Oleh karenanya, sesaat ini pakai produk yang penting-penting saja seperti shampo. Itu juga dengan kandungan yang mudah. 

3. Pakai shampo memiliki bahan mudah 

Waktu kulit kepala sedang menyebuhkan diri, semestinya pakai shampo memiliki bahan mudah supaya tidak mengiritasinya selanjutnya. 

Pakai shampo yang tidak memiliki kandungan alkohol serta sulfat supaya iritasnya tidak makin kronis serta mengeringkan kulit kepala. Diluar itu, jauhi conditioner dengan bahan dimetikon. Kandungan dimetikon di conditioner dapat menutup pori serta menjebak panas. Mengakibatkan, kulit kepala bukanlah pulih justru dapat makin kronis. 

4. Mengeringkan rambut dengan alami 

Bila Anda terlatih mengeringkan rambut dengan memakai hair dryer, hentikan dahulu rutinitas ini. Udara panas dari pengering rambut dapat membuat pengobatan kulit kepala yang terbakar matahari ini jadi makin lama. Semestinya, pakai kipas angin atau biarlah rambut jadi kering dengan sendirinya. 

5. Melembapkan kulit kepala 

Memoleskan minyak kelapa serta gel lidah buaya menolong percepat pengobatan kulit kepala Anda. Supaya rambut tidak kelihatan berminyak waktu beraktivitas, pakai pelembap alami ini pada malam hari sebelum tidur. 

Pakai handuk untuk mengalasi kepala Anda supaya tidak langsung tentang bantal. Esok paginya, baru keramas seperti biasa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Menangani Kulit Kepala Terbakar Matahari "

Posting Komentar