Tips Merawat Saraf Tulang Belakang


Saraf tulang belakang adalah sisi dari skema saraf pusat yang mempunyai peranan yang cukup penting buat gerakan serta pokok dari pemikiran Anda. Dari mulai berjalan, bicara, sampai bernapas. Oleh karenanya, bila saraf ini alami luka, memberi efek yang lumayan besar pada badan Anda. 

Seperti dengan otak, sumsum tulang belakang dilapis oleh tiga susunan meninges. Nah, saraf tulang belakang serta meninge tersalurkan lewat pusat tulang belakang serta terdiri atas 26 tulang belakang individu (vertebra). 

Vertebra ini dipisah oleh cakram yang terbuat dari tulang riskan. Tulang riskan atau tulang muda ini bertindak jadi bantal untuk kurangi kemampuan yang dibuat saat Anda melonjak atau berjalan. 

Pertama kali, awalilah untuk memerhatikan pola hidup Anda. Apa kegiatan harian Anda benar-benar memengaruhi tulang belakang Anda ataukah tidak. Inilah beberapa panduan untuk menahan luka pada sumsum tulang belakang Anda. 

1. Jangan kelamaan duduk 

Jauhi duduk kelamaan supaya punggung serta tulang belakang Anda tidak memperoleh desakan yang terlalu berlebih. Ini karena cakram pada tulang belakang Anda terima beban 3x semakin banyak saat duduk. 

Permasalahannya, saat orang telah duduk kelamaan, mereka akan condong untuk membungkuk serta tundukkan kepalanya. Ini dapat menyebabkan cakram pada wilayah lumbar tulang belakang jadi tegang. 

Oleh karenanya, upayakan untuk berdiri serta lakukan pengenduran paling tidak sepanjang beberapa waktu sesudah duduk sepanjang 30-60 menit. 

2. Menggunakan sepatu yang nyaman serta cocok 

Lho, mengapa penentuan sepatu dapat punya pengaruh pada kesehatan tulang belakang Anda? 

Jawabannya ialah postur kaki Anda yang baik nyatanya bisa jaga keadaan tulang belakang. Kaki Anda ialah dasar untuk menyokong badan keseluruhannya serta memberi dukungan badan dengan pas dapat menyesuaikan punggung sesuai tulang belakang Anda. 

Yakinkan jika Anda memakai sepatu yang tidaklah terlalu longgar serta sempit dan mempunyai sol penyangga untuk tumit. Ini mempunyai tujuan supaya tidak berlangsung supinasi serta pronasi yang terlalu berlebih. 

3. Mengusung barang dengan lengan serta tangan 

Upayakan tidak untuk bawa barang berat dengan punggung Anda. Hal itu nyatanya dapat berefek pada cakram di tulang belakang Anda jadi tegang. 
  • Coba supaya tubuh Anda tidak tertekuk ke depan saat mengusung barang. 
  • Usahakan untuk menekuk lutut Anda saat ambil barang serta angkat memakai kaki atau lengan Anda. 
  • Jauhi memelintir punggung Anda atau bawa beban tertera di atas pundak Anda. 

Nah, itu ia beberapa bukti sekitar saraf tulang belakang. Tidak hanya jadi jaringan yang cukup penting di badan Anda, sumsum tulang belakang dapat juga Anda rawat dengan jaga tulang belakang supaya tidak alami luka.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tips Merawat Saraf Tulang Belakang"