Lagi Pengen Rambut Pendek, Berikut Tips cara Merawat Agar Tetap Cantik


Tidak hanya gampang disisir, mode rambut pendek banyak disukai sebab tidak membuat panas seperti rambut panjang. Tetapi, rambut pendek sebetulnya tidak lepas dari permasalahan. Berikut cara-cara simpel yang bisa Anda kerjakan untuk menjaga rambut pendek.

Permasalahan yang seringkali ditemui pemilik rambut pendek diantaranya rambut mengembang, gampang kotor, dan patah sebab langkah menyisir yang salah. Berikut banyak hal yang butuh Anda lihat untuk menghindarinya.

1. Menyisir rambut seperlunya

Menyisir memang membuat rambut Anda jadi rapi, tetapi sering menyisir malah dapat mengakibatkan kerusakan rambut. Bukannya menjaga rambut pendek, langkah berikut malah membuat rambut mengembang, kusut, kasar, bahkan juga patah-patah.

Menyisirlah cuma tiap setelah keramas. Keringkan dulu rambut Anda dengan handuk lembut, lalu sisir dengan jari waktu rambut masih basah. Sesudahnya, menyisirlah dengan sisir waktu rambut Anda 1/2 kering.

2. Jaga kelembaban rambut

Rambut pendek lebih gampang mengembang, serta rambut yang mengembang rawan jadi kering. Oleh karena itu, Anda butuh pelihara kelembaban rambut untuk melindunginya dari kering serta kehancuran.

Berikut beberapa langkah yang dapat Anda kerjakan untuk menjaga kelembaban rambut pendek:

  • Jauhi keramas tiap hari, terkecuali Anda butuh memakai shampo spesial untuk menangani permasalahan rambut tersendiri.
  • Jangan sering mengecat rambut atau lakukan perawatan sejenisnya.
  • Kurangi pemakaian hair dryer, catokan, pengeriting rambut, serta alat sejenisnya yang memakai suhu tinggi.
  • Gunakan topi waktu cuaca berangin serta penutup rambut waktu berenang.

3. Keramas dengan teratur

Keramas dengan teratur ialah langkah yang efisien untuk menjaga kebersihan rambut pendek. Namun, yakinkan Anda tahu kapan waktu yang pas untuk keramas supaya rambut Anda tidak kehilangan kelembapannya.

Rambut normal sampai kering butuh dibikin bersih tiap 1-2 kali satu minggu. Sesaat rambut berminyak butuh dibikin bersih seringkali, tetapi Anda tak perlu mengerjakannya tiap hari. Anda dapat mengerjakannya 2 hari sekali.

Mencuplik American Academy of Dermatology, langkah keramas yang pas ialah seperti berikut:

  • Yakinkan rambut Anda betul-betul basah semuanya.
  • Pakai dikit shampo.
  • Pijat semua kulit kepala Anda dengan lembut.
  • Basuh rambut sampai tidak ada tersisa busa atau shampo pada air yang menetes dari rambut.
  • Keringkan rambut memakai handuk memiliki bahan lembut.

4. Memakai conditioner

Masih beberapa orang yang meremehkan pemakaian conditioner sebab memandang shampo saja cukup sudah untuk memperhatikan kesehatan rambut. Walau sebenarnya, Anda yang ingin menjaga rambut pendek malah tidak bisa melepaskan langkah berikut.

Conditioner memiliki kandungan beberapa bahan penting seperti silikon, minyak, dan pelembap spesial yang disebutkan emolien. Beberapa bahan ini melapisi helai rambut serta isi sisi rambut yang rusak hingga rambut Anda selalu terproteksi.

Punyai rambut pendek memang lebih praktis, tetapi tetap mempunyai permasalahannya sendiri. Itu penyebabnya, Anda butuh tahu langkah yang pas untuk menjaga rambut pendek.

Tidak hanya perawatan spesial, semestinya awalilah untuk melakukan perbaikan rutinitas Anda pada menyisir rambut serta keramas. Menjaga kelembaban rambut Anda serta melengkapi perawatannya dengan memakai conditioner. Langkah berikut akan membuat rambut Anda selalu sehat serta indah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lagi Pengen Rambut Pendek, Berikut Tips cara Merawat Agar Tetap Cantik"

Posting Komentar