4 Destinasi Wisata Negara Sebaiknya Kamu Hindari Dulu untuk Liburan Kesana

4-Destinasi-Wisata-Negara-Sebaiknya-Kamu-Hindari-Dulu-untuk-Liburan-Kesana

Beberapa orang mempunyai kepercayaan jika tiap seluruh dunia ini wajar untuk ditelusuri. Planet yang kita tinggali ini memang tawarkan banyak panorama indah serta budaya yang menarik untuk didapati. 

Walaupun begitu, dunia tidak terjadi atas pandangan statis beberapa wisatawan yang penuh dengan beberapa hal indah. Di samping mengagumkan, dunia sebagai tempat hubungan yang dinamis di antara manusia dengan manusia serta manusia dengan lingkungan. 

Seringkali beberapa wisatawan yang punya niat berpelesir dengan enjoy, malah alami nasib apes. Contohnya saja service yang kurang profesional, ketidak ramahan masyarakat lokal sampai jadi korban kriminalitas. Sebenarnya, tidak cuma fakta nasib apes yang menghambat beberapa wisatawan bertandang, fakta untuk pelestarian lingkungan juga harusnya diprioritaskan. 

Tersebut lima tempat yang semestinya kamu urungkan dalam daftar berliburmu ke luar negeri tahun ini. 

1. Pulau Galapagos, Ekuador 

Kepulauan Galapagos ialah satu gugusan pulau yang eksotis. Galapagos adalah rumah buat spesies flora serta fauna langka yang tidak bisa diketemukan di belahan Bumi lain. Beratus-ratus tahun alami isolasi yang berlebihan, membuat beberapa spesies langka rawan pada unsur external. 

Oleh karenanya, Pemerintah Ekuador mengaplikasikan undang-undang yang benar-benar ketat di satu diantara situs warisan dunia (World Heritage Site) ini untuk pelestarian ekosistem, terutamanya daerah laut yang rawan berhubungan dengan manusia, dalam soal ini pelancong. 

Jika juga kamu jadi pergi kesana, yakinkan untuk waspada saat berhubungan. Masalahnya saat spesies-spesies langka itu punah, tidak ada jalan gampang untuk hidupkan mereka kembali. 

2. Myanmar 

Awalnya, Myanmar ialah tempat yang mengagumkan. Negara itu populer sebab pemandangannya yang mengagumkan. Contohnya saja ada satu komplek kuil yang seutuhnya ditutupi emas serta berlian, festival yang atraktif sekaligus juga interaktif, riwayat yang kaya sampai flora serta fauna eksotis yang melimpah. Bahkan juga, penerbit buku tips perjalanan terpenting dunia Fodor's, melantik Myanmar jadi satu diantara tujuan pariwisata paling baik dunia tahun 2013. 

Tetapi, semenjak 25 Agustus 2017, PBB sudah melabeli tindakan sadis pembersihan etnis oleh militer Myanmar pada suku Rohinghya dengan panggilan pelanggaran hak asasi manusia. Bahkan juga, tindakan yang dilukiskan oleh PBB dalam kata 'mengerikan' itu lebih biadab dari tindakan genosida di Rwanda. 

Beberapa pelancong agen travel dunia mana juga tidak akan berpikir 2x untuk mereferensikan Myanmar jadi tujuan wisata. Mereka tidak mau disebutkan memberi dukungan genosida sekaligus juga ambil untung dari nestapa masyarakat Rohingnya. 

3. Taman Nasional Phang Nga, Thailand 

Silahkan kita tutup mata serta memikirkan di asia tenggara, ada satu pantai dengan air berwarna hijau emerald yang dikelilingi gugusan pulau kecil dengan pasir putihnya. Di bagaian daratan terlihat berjajar pohon-pohon besar teduh yang jadi teduh. Terlihat indah sekali kan? 

Demikianlah Taman Nasional Phang Nga Park di Thailand ini mendapatkan keberhasilan, sebelumnya. Sebelumnya lho ya? 

Sekarang, Pantai Phang Nga Park yang populer karena film Hollywood The Beach serta James Bond ini saat ini kotor bukan main. Sebab kepopulerannya, beberapa pelancong dunia juga bersama-sama hadir ke surga alam semesta ini. Mengakibatkan, kualitas air alami penurunan sebab sampah yang terbagi dalam plastik serta residu minyak. 

Masalahnya pelancong yang hadir bertandang dapat dengan bebas memberikan makan serta tangkap ikan sampai perusakan terumbu karang dengan cara langsung atau tidak langsung. Sesaat pantai-pantai di Thailand yang lain sudah memperoleh predikat bintang lima dari pemerintah, Taman Nasional Phang Nga Park malah masih repot membersikan daerah mereka. 

4. Honduras 

Tahukah kamu jika Honduras mempunyai beberapa tempat menyelam paling baik di dunia? Murah . Tidak itu saja, Hoduras adalah hanya satu tempat untuk lihat hiu paus, manate serta bentangan terumbu karang yang mengagumkan. Honduras jadi rumah buat rimba hujan tropis, rimba bakau serta beberapa satwa liar yang tidak bisa kamu dapatkan di lain tempat di dunia. 

Walau begitu, kamu semestinya menangguhkan niatmu liburan kesana. Apa penyebabnya? 

Pertama, Honduras didapati mendapatkan predikat negara dengan tingkat masalah pembunuhan paling tinggi di dunia. Kantor berita Amerika Serikat CNN meluncurkan, ada 169 pembunuhan per 100.000 masyarakat /hari. Busyet! 

Ke-2, animo pada hak asasi wanita benar-benar minim. Misalnya ialah saat Miss Honduras Maria Jose Alvarado berserta saudarinya ditembak 12 kali sampai mati, beberapa waktu sebelum ikuti arena Miss World pada tahun 2013, karena hanya berdebat dengan pasangannya. 

Tingkat pembunuhan yang tinggi di Honduras membuat negara eksotis ini jadi tempat paling beresiko buat beberapa pelancong.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Destinasi Wisata Negara Sebaiknya Kamu Hindari Dulu untuk Liburan Kesana"

Posting Komentar