Inilah 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Liburan Dengan Paket Wisata Dieng

Inilah-5-Hal-yang-Bisa-Kamu-Lakukan-Saat-Liburan-Dengan-Paket-Wisata-Dieng

Siapa nih yang pengen ke Dieng? Dataran Tinggi Dieng memang menjadi salah satu tujuan wisata favorite di Indonesia. Alamnya yang indah, udara yang dingin dan sejuk, serta panorama yang disajikan memang memanjakan mata apalagi setelah penat bekerja atau kuliah. Maka tidak heran jika banyak sekali muncul paket wisata Dieng yang menawarkan kemudahan untuk pengalaman liburan yang menyenangkan di dataran tinggi Dieng. 

5 Hal Menarik untuk Dilakukan Saat Berada di Dieng Plateau 

Jika kamu berencana untuk mengunjungi Dieng liburan kali ini, kamu dapat menyusun terlebih dahulu, hal-hal apa yang ingin kamu lakukan disana. Apalagi jika kamu bersama rombongan besar. Kamu harus tahu juga mengenai akomodasi dan transportasi ketika di lokasi. Jangan lupa juga untuk menyiapkan pakain tebal ekstra karena udaranya dingin. Setelah itu baru kamu susun, apa saja hal menarik yang akan kamu lakukan di Dieng. 

1. Menyambut Sunrise di Puncak Kunir 

Jika kamu ingin menyaksikan sunrise dari puncak gunung, hal pertama yang harus kamu miliki adalah kesehatan dan stamina. Karena kamu harus mulai tracking pagi hari dimana suhunya sedang sangat rendah. Medan untuk naik ke puncak kunir juga tergolong sempit dan membutuhkan usaha yang tidak ringan. 

Tracking memang kegiatan yang melelahkan dan menguras tenaga. Namun jika kamu sudah mencapai puncaknya dan menikmati sunrise yang berpadu dengan keindahan Dieng dari atas, semua rasa lelahmu akan terbayarkan. Bagaimana? Sudah tidak sabar bukan untuk segera ke Dieng? 

2. Menikmati Indahnya Telaga 

Banyak telaga cantik yang tersedia di kawasan Dataran Tinggi Dieng. Namun yang paling terkenal adalah Telaga Warna dan Pengilon. Kedua telaga ini memang berdekatan namun memiliki ciri khas yang berbeda. Telaga warna memiliki warna beragam dengan dominan hijau tosca. 

Sedangkan untuk telaga pengilon memiliki warna gelap kecoklatan. Pemandangan terbaik untuk melihat kedua danau ini adalah melalui ketinggian. Kamu bisa keatas Batu Ratapan Angin untuk menikmati pemandangan indah kedua telaga. Jika kamu memutuskan mendekat ke telaga, pastikan untuk tidak terlalu lama karena aroma belerang sangat kuat dan tidak baik untuk kesehatan. 

3. Berkunjung ke kompleks Candi Arjuna 

Jika kamu sering melihat foto rumput yang membeku, maka disinilah foto itu diambil. Kompleks candi arjuna merupakan deretan bangunan candi Hindu tertua di Jawa. Didalam kompleks candi ini terdapat beberapa candi yang lain yaitu candi Puntadewa, Srikandi, Sembadra, dan Semar. 

Jika kamu berkunjung kesini, kamu akan disambut dengan candi yang masih kental akan budaya Hindu dan Jawa kuno berbaur dengan keindahan pohon pinus, rumput, alam yang asri dan kicauan burung. Benar-benar momen yang tidak akan pernah kamu lupakan. 

4. Menikmati Aktivitas Vulkanik 

Daerah dataran tinggi Dieng masih termasuk kedalam kawasan vulkanis yang masih aktif. Jika kamu tertarik untuk melihat bagaimana aktivitasnya, kamu dapat mengunjungi Kawah Sikidang. Kawah ini masih mengeluarkan kepulan asap yang mengandung belerang. Kandungan belerangnya sangat kuat sehingga harus dan wajib menggunakan masker. 

5. Mencoba Makanan Khas Dieng 

Belum ke Dieng rasanya jika belum pernah mencoba makanan yang lokal yang akan sulit dijumpai di tempat yang lain. Banyak menu yang bisa kamu cicipi disini karena banyak sayuran dan buah segar yang dihasilkan. Olahan carica, purwaceng, kentang goreng Dieng serta aneka keripik jamur, mie ongklok adalah beberapa rekomendasi kuliner di tempat ini. 

Demikian beberapa rekomendasi mengenai hal apa saja yang bisa kamu lakukan selama di Dieng. Jangan lupa untuk memesan paket wisata Dieng untuk pengalaman liburan yang lebih menyenangkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Liburan Dengan Paket Wisata Dieng"

Posting Komentar