Rekomendasi Produk Parfum Wanita Terbaik


Parfum merupakan salah satu item fashion terpenting bagi wanita. Aroma yang dihasilkan dari parfum mampu meningkatkan percaya diri seorang wanita secara signifikan. Selain itu, aroma parfum juga bisa menandakan karakteristik seorang wanita, apalagi bila aroma parfum yang digunakan khas dan jarang ditemukan. Tidak heran, para wanita berlomba-lomba untuk menemukan aroma parfum terbaik bagi mereka yang bisa membuat siapa saja betah berlama-lama duduk dengan mereka. 
  1. Menemukan aroma parfum wanita yang sesuai dengan keinginan Anda adalah satu hal, menggunakannya dengan cara yang benar adalah hal yang berbeda. Anda harus tahu bagaimana menggunakan parfum dengan benar agar aroma yang yang dihasilkan bisa bertahan lama. Berikut beberapa tips berguna yang bisa Anda terapkan. 
  2. Semprot Parfum ke Titik-titik Nadi. Anda pasti sering heran mengapa kadang aroma parfum cepat sekali menguap dan hilang. Biasanya agar aroma yang dihasilkan lebih lama, kita menyemprotkan parfum berkali-kali ke tubuh. Padahal, ada trik yang tepat agar aroma parfum menempel lebih lama pada tubuh. Caranya adalah dengan menyemprotkan parfum pada titik-titik nadi tubuh, yaitu di belakang telinga, pergelangan tangan, bagian dada di antara payudara dan bagian belakang lutut. Pada titik-titik tersebut, suhu panas yang dihasilkan lebih tinggi sehingga aroma parfum akan lebih mudah tersebar ke seluruh tubuh. 
  3. Semprot Parfum dari Jarak 15-25 cm. Agar wangi yang dihasilkan parfum lebih merata di seluruh tubuh, jangan menyemprotkan parfum terlalu dekat dengan tubuh. Semprotkan parfum pada jarak 15 sampai 25 cm. Dengan demikian, bagian tubuh yang terkena parfum akan lebih luas sehingga wangi parfum pun akan lebih tahan lama. Menggosok parfum langsung pada tubuh dapat merusak molekul dalam parfum sehingga wanginya mudah menguap. 
  4. Semprot Lebih dari Sekali. Setiap parfum memiliki kekuatan wangi yang berbeda. Jika parfum yang Anda pakai beraroma lembut dan cenderung mudah hilang, semprotkan parfum sebanyak 2 hingga 3 kali. Dengan cara ini, aroma parfum akan bertahan lebih tahan lama. Namun, jika parfum Anda memiliki karakter wangi yang kuat dan khas, sebaiknya jangan menyemprot terlalu banyak. Hanya dengan 1 kali semprot saja parfum Anda sudah bisa menghasilkan wangi yang sempurna. 
  5. Tidak Menyemprotkan ke Pakaian. Wangi parfum tidak bertahan lama karena berbagai macam penyebab, diantaranya kesalahan saat menyemprotkan parfum. Bukannya disemprotkan pada tubuh, Anda justru menyemprotkan parfum pada pakaian. Hal tersebut dapat menghasilkan aroma parfum yang sangat aneh jika sampai bercampur dengan keringat dan aroma badan. Saat terbaik untuk menyemprotkan parfum adalah setelah mandi sebelum Anda berpakaian dan memasang aksesoris. 
  6. Pilih Eau de Parfum. Parfum punya banyak jenis dan macam dengan karakternya masing-masing. Parfum seperti Eau de Cologne (EDT) dan Body Spray biasanya tidak tahan lama dan mudah hilang. Begitu juga dengan Eau de Toilette yang aromanya cepat menguap. Jika Anda ingin parfum yang aromanya tahan lama, pilih jenis Fragrance Oil atau Eau de Perfume. Dibandingkan dengan EDT, harga EDP jauh lebih murah namun aromanya dapat bertahan 4 hingga 6 jam. Kandungan konsentrat EDP mencapai 7-15% sehingga mampu menghasilkan wangi yang kuat dan tahan lama. EDP adalah jenis parfum yang sangat pas untuk pemakaian sehari-hari. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi produk parfum wanita terbaik yang ada di pasaran dan bisa Anda jadikan pertimbangan saat akan membeli parfum keluaran terbaru. 

1. Opium by Yves Saint Lauren. 


Opium adalah Eau de Perfume dari Yves Saint Laurent yang dirilis pertama kali pada tahun 1977. Aromanya mencerminkan sisi gelap kehidupan dengan aroma yang unik dan khas dari campuran buah, bunga serta berbagai macam bumbu. Pada base note, parfum ini menghasilkan aroma vanilla, cedar dan patchouli. Sementara pada middle note menghasilkan aroma coffee dan jasmine. Pada top note akan muncul aroma pear, pink pepper dan orang blossom. Anda bisa mendapatkan Opium by Yves Saint Laurent 90 ml dengan harga Rp 1.425.000. 


2. Chanel No. 5. 


Rasanya tidak ada orang yang tidak tahu parfum wanita yang satu ini. Aromanya sangat feminim, mewah dan elegan dengan dominasi powdery, citrus, floral aldehyde dan woody. Chanel No. 5 menjadi merk parfum yang sangat hits di kalangan wanita mulai tahun 1950-an hingga saat ini karena banyaknya selebriti dunia yang menyebut parfum ini sebagai favoritnya mulai dari Marilyn Monroe hingga Nicole Kidman. Base note perfume Chanel No. 5 menghasilkan aroma vetiver, sandalwood, bourbon vanilla, patchouli dan mousse. Pada middle note ada aroma may rose, jasmine dan lily. Sementara pada top note terdapat aroma aldehydes, bergamot dan neroli. Chanel No. 5 100 ml dijual dengan harga Rp 2.895.000. 


3. Daisy by Marc Jacobs. 


Tidak akan ada wanita yang mampu menolak kesegaran bunga-bunga Eau de Toilette Daisy dari Marc Jacobs dan Anda mungkin adalah salah satunya. Rasakan aroma green notes, pear, raspberry dan grapefruit di awal. Kemudian meningkat menjadi rose, jasmine, apple blossom, dan violet. Sedangkan pada top note, parfum ini memberikan wangi plum, musk dan virginia cedar. Daisy by Marc Jacobs, eau de toilette 125 ml dijual dengan harga Rp 910.000. 


4. Rose De Chloe by Chloe. 


Bagi Anda yang berkepribadian ceria, elegan dan feminim, maka parfum Rose De Chloe adalah pilihan yang pas. Eau de Toilette yang satu ini hadir dalam tiga tahap wewangian yang lembut. Pada tahap pertama ada aroma litchi, tarragon dan bergamot. Kemudian meningkat menjadi cedar, magnolia dan damask rose pada middle note sebelum top note memberikan wangi white musk dan amber. Aroma parfum Rose De Chloe bisa bertahan 3 hingga 5 jam lamanya. Chloe Rose De Chloe dijual dengan harga Rp 842.000. 


5. Velvet Orchid by Tom Ford. 


Velvet Orchid by Tom Ford hadir dalam botol yang didesain mewah. Warna ungu yang elegan tampak semakin mewah dengan sentuhan gold. Demikian pula dengan wangi yang dihasilkan. Parfum beraroma oriental floral ini didominasi oleh suede accord, vanilla, anggrek cattleya dan citrus. Aromanya sangat intens dan dramatis serta cocok pula untuk kaum pria. Velvet Orchid by Tom Ford mampu mengharumkan tubuh Anda selama 10 hingga 12 jam. Parfum Original TOM FORD Velvet Orchid for Unisex 100 ml EDP (100% ORIGINAL) ini dijual dengan harga Rp 2.749.000. 

Itu dia beberapa produk rekomendasi parfum wanita terbaik yang layak Anda coba, masing-masing dengan aroma yang khas. Aroma favorit tiap wanita tentu berbeda-beda. Anda tinggal menentukan mana aroma yang mendeskripsikan diri Anda sebagai seorang wanita dengan cara terbaik. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rekomendasi Produk Parfum Wanita Terbaik"

Posting Komentar