Agar Tahan Lama, Berikut 6 Tips Merawat Jersey Custom Favorit Anda

Agar-Tahan-Lama-Berikut-6-Tips-Merawat-Jersey-Custom-Favorit-Anda

Siapa sih yang ingin jersey custom yang dimilikinya tak bertahan lama karena cara merawatnya yang salah? Jadinya kan sia-sia saja bikin jersey dengan harga yang tak murah, namun rusak dalam waktu singkat karena kelalaian saat menggunakan atau mencucinya. Jika tak ingin hal ini terjadi pada jersey custom favorit Anda, simak 6 tips jitu dalam merawat jersey custom berikut ini. 

1. Bersihkan Dulu Noda dengan Tangan Sebelum Masuk ke Mesin Cuci 

Bagi Anda yang malas mencuci dengan tangan, setidaknya sediakan waktu untuk mengucek dulu noda di jersey sebelum memasukkannya ke mesin cuci. Noda yang berada di jersey tak terbatas hanya dalam bentuk keringat saja, namun ada juga lumpur, tanah, atau pun makanan. Noda bahan jersey umumnya lumayan mudah untuk dibersihkan, karena bahan jersey yang lumayan anti noda. 

Hal penting yang harus Anda ingat, jika noda pada jersey tak segera dibersihkan, maka noda bisa membandel dan bertahan di jersey tersebut. Makanya, walau pun jersey termasuk tipe pakaian yang mudah dibersihkan, jangan menunggu lama untuk membersihkan noda yang menempel di permukaannya. Anda tentu tak ingin jersey custom favorit terlihat tak sempurna lagi karena adanya noda. 

2. Pisahkan Pencucian Jersey Warna Putih dengan yang Warna-Warni 

Jika Anda punya jersey berwarna putih, maka sebaiknya cuci jersey tersebut secara terpisah dari jersey lain yang punya beragam warna. Hal ini dilakukan untuk mencegah kemungkinan lunturnya warna dari jersey lain, sehingga mengenai jersey yang lainnya. Hal ini pun berlaku untuk pencucian jersey dengan pakaian lain yang berkemungkinan akan luntur warnanya. 

3. Balikkan Jersey Saat Mencucinya dengan Mesin Cuci 

Jika memang tak ingin mencuci jersey dengan tangan, pastikan Anda membalikkannya sebelum dimasukkan ke mesin cuci. Cara ini dilakukan untuk menghindari kemungkinan rusaknya hasil cetakan pada jersey favorit Anda. Jika pada jersey ada kancing, maka lepaskan dulu kancingnya tersebut, untuk mencegah rusak atau lepasnya kancing jersey saat mesin cuci beroperasi. 

4. Gunakan Air Dingin Saat Mencuci Jersey 

Saat mencuci jersey, Anda dianjurkan untuk menggunakan air dengan suhu yang dingin. Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas dari jersey itu sendiri. Jika Anda mencucinya dengan air panas, maka warna jersey kemungkinan akan memudar. Tak hanya itu saja, jersey yang dicuci dengan air panas juga akan membuatnya menyusut, sehingga cenderung akan menyempit saat Anda kenakan. 

5. Gunakan Cuka untuk Menghilangkan Bau 

Keringat yang menumpuk pada jersey membuatnya mengeluarkan bau tak sedap. Tak jarang, sesudah dicuci dengan pewangi pun, bau sedap itu tetap juga tak hilang. Nah, untuk mengatasi hal ini, Anda bisa memanfaatkan cuka. Tambahkan cuka saat jersey berada di mesin cuci untuk menetralisir bau tak sedap tersebut. 

6. Jangan Jemur Jersey Langsung di Bawah Sinar Matahari 

Jika memungkinkan, jangan menjemur jersey Anda langsung di bawah paparan sinar matahari. Kebiasaan ini dapat menyebabkan pudarnya warna dan hasil printing pada jersey. Bahan jersey yang ringan, memungkinkannya untuk kering walau berada di area yang lebih tertutup. Anda juga bisa melapisinya dengan kain tipis, untuk mencegah paparan langsung sinar matahari pada jersey. 

Percuma saja bikin jersey mahal-mahal, jika ujung-ujungnya Anda tak bisa menjaganya dengan baik. Sangat rugi bukan, jika jersey favorit Anda hanya bisa dipakai dalam waktu singkat karena kualitasnya mengalami penurunan. Jika tak ingin hal tersebut terjadi pada Anda, pedomani 6 tips jitu di atas untuk merawat jersey agar bisa tahan lama.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Agar Tahan Lama, Berikut 6 Tips Merawat Jersey Custom Favorit Anda"

Posting Komentar