6 Keuntungan Cek Pajak Kendaraan dan Bayar Secara Online

6-Keuntungan-Cek-Pajak-Kendaraan-dan-Bayar-Secara-Online

Ada banyak hal yang sekarang mulai digalakkan untuk dilakukan secara daring, salah satunya adalah membayar pajak. Jika dulu Anda mungkin menganggap layanan Samsat Online ribet dan lebih memilih datang ke kantor, sekarang ini yang terjadi adalah sebaliknya. Mungkin Anda merasa lebih enggan untuk datang dan memilih membayar secara online saja. Selain aman dari virus, yuk simak keuntungan lainnya dari cek pajak kendaraan online.

Cek Pajak Secara Online

Membayar pajak kendaraan secara online sangat mudah. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi e-samsat di playstore atau memilih fitur ‘samsat online’ di Blibli. Semuanya sangat simpel dan cepat. Cukup log in, isikan data wajib pajak mulai dari nomor polisi, NIK, hingga email, maka Anda sudah bisa melihat berapa sih jumlah tagihan pajak kendaraan Anda di tahun ini.

Nah, selain kemudahan yang sudah diceritakan di atas, yuk simak keuntungan-keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan ketika tahu cara cek pajak kendaraan secara online berikut ini, yaitu :
 

1. Cepat

Ya, membayar pajak kendaraan secara online sangat cepat. Bahkan Anda akan takjub dengan betapa singkatnya waktu tunggu yang Anda perlukan. Hal ini tentu saja berbeda jika Anda antri sendiri di kantor Samsat. Tidak hanya Anda, namun ada juga wajib pajak lainnya yang menunggu untuk membayar. Jadi jika ada yang cepat dan anti ribet, kenapa Anda memilih datang ke kantor samsat?

Selama smartphone Anda terhubung dengan jaringan internet, Anda bisa dengan mudah melakukan pembayaran pajak secara online.
 

2. Fleksibel

Waktu pembayaran pajak kendaraan secara online sangat fleksibel. Anda bisa membayarnya kapan saja dan dimana saja. Tentunya, semua harus sudah dilunasi sebelum tanggal pajak berakhir. Dengan daring, Anda tidak akan punya alasan macet, repot di kantor, atau alasan lain yang sekiranya memakan waktu dan perjalanan yang sangat lama.
 

3. Aman

Salah satu keuntungan membayar pajak secara online adalah prosesnya yang aman dan terpercaya. Sama halnya seperti membayar pajak di kantornya, di sistem daring pun, Anda juga akan mendapat bukti pembayaran pajak. Bukti ini akan Anda dapatkan setelah tagihan Anda lunas. Tentunya dengan cara ini, orang-orang akan semakin yakin untuk membayar pajak via online.
 

4. Beragam Pilihan Pembayaran

Ada banyak pilihan pembayaran yang bisa Anda klik ketika hendak membayar pajak. Mulai dari transfer ATM maupun di toko-toko yang melayani transaksi keuangan online lainnya.
 

5. Sistem Pembayaran mudah dan Transparan

Selain memiliki beragam pilihan pembayaran, melakukan transaksi pajak kendaraan secara online juga mudah dan sistemnya transparan. Bagaimana tidak, ketika Anda mengisikan identitas Anda selaku wajib pajak, di layar ponsel Anda akan tertera seluruh identitas kendaraan yang akan Anda pajakkan. Hal ini bahkan juga termasuk berapa lama Anda telat membayar motor hingga berapa total denda yang harus Anda lunasi.
 

6. Ada Promo

Inilah hal yang disukai oleh para wajib pajak ketika membayar pajak kendaraan secara online. Di sebuah aplikasi seperti Blibli memang sudah sangat lumrah jika ada promo atau diskon dalam event-event tertentu. Nah dalam membayar pajak pun, Anda juga bisa mencoba mencari promo menarik. Entah itu cashback atau hadiah lain. Coba saja dengan melihat info aplikasi atau di laman socmed aplikasi yang Anda gunakan.

Demikian ulasan kali ini tentang beberapa keuntungan cek pajak kendaraan dan bayarnya secara online. Semoga ulasannya bermanfaat untuk Anda dan dapat menghindarkan Anda dari denda keterlambatan!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Keuntungan Cek Pajak Kendaraan dan Bayar Secara Online"

Posting Komentar