Berikut Jenis-jenis Masker Terbaik untuk Melindungi Diri dari Coronavirus

Berikut-Jenis-jenis-Masker-Terbaik-untuk-Melindungi-Diri-dari-Coronavirus

Jumlah kematian yang disebabkan oleh infeksi virus Corona di dunia semakin lama memang mengalami peningkatan. Meskipun demikian jumlah pasien yang mengalami recovery atau penyembuhan nyatanya juga tak kalah tinggi dengan penanganan yang besar. Coronavirus ini sendiri belakangan memang menjadi masalah yang cukup pelik dihadapi oleh dunia. Karena termasuk virus jenis baru yang juga belum ditemukan vaksinnya sehingga beresiko tinggi untuk menyerang siapa saja, apalagi mereka dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Untuk itu sebisa mungkin memang harus diupayakan untuk menjaga tubuh agar tetap fit sehingga bisa terhindar dari wabah yang sudah menjadi pandemi saat ini. karena memang ia sendiri tidak pandang bulu, dimana semua kalangan bisa saja terjangkit jika tidak menjalani prosedur pencegahan secara tepat. Salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk mencegah agar tidak sampai terjangkit penyakit yang satu ini adalah dengan social distancing atau memberi jarak dengan orang lain, hindari berkumpul atau berada di tempat yang ramai. Karena Anda tidak tahu kemungkinan ada orang yang dapat menularkan penyakit tersebut.

Selanjutnya jika memang terpaksa harus keluar rumah maka hendaknya pakailah masker. Berikut ini diantaranya jenis-jenis masker yang bisa Anda gunakan agar bisa terhindar dari Covid 19 tersebut, yaitu:
  1. Masker bedah, pastinya banyak yang sudah tidak asing dengan jenis masker yang satu ini, karena memang sangat umum dijumpai dengan harga yang terbilang mudah meriah. Ia termasuk dalam kategori masker sekali pakai yang sering digunakan oleh tenaga medis. Memiliki lapisan yang nyatanya dapat bekerja secara optimal dalam menghalau droplet. Sehingga tidak akan sampai terhirup atau masuk kedalam tubuh. Ada 3 jenis lapisan pada masker ini, diantaranya adalah lapisan paling luar, tengah dan juga dalam. Mudah digunakan dan nyatanya juga nyaman, sehingga bisa dijadikan sebagai pilihan terbaik untuk anak-anak sampai dengan orang tua.
  2. Masker N95, jenis masker yang satu ini memang lebih bagus dibandingkan dengan masker bedah, karena di desain secara pas untuk melindungi hidung dan juga mulut, sehingga lebih efektif untuk mencegah penularan penyakit. Hanya saja untuk harganya sendiri juga tergolong agak mahal. Meskipun dari segi daya lindungnya juga bagus, namun sebenarnya tidak disarankan untuk dipakai sehari-hari, karena kurang nyaman, bahkan memungkinkan kesulitan di dalam bernapas nantinya.
Adapun juga berikut ini diantaranya panduan dalam pemakaian masker secara tepat, yaitu:
  1. Cuci tangan terlebih dahulu dengan benar sebelum menyentuh atau memakai masker tersebut, jika tangan kotor justru sebenarnya ialah yang dapat menjadi media penularan virus.
  2. Pada pemakaian masker bedah maka sisi dalam berwarna putih dan untuk sisi luarnya yang memiliki warna.
  3. Pasang tali masker tersebut dengan benar sehingga tidak mudah lepas ketika digunakan.
  4. Hendaknya hindari untuk menyentuh bagian atau area yang ada di dalam masker ketika melepasnya, karena ini adalah area yang melindungi.
  5. Buanglah masker tersebut ke tempat sampah dan juga segera cuci tangan menggunakan masker selepas pemakaiannya.
Itulah tips memakai masker sebagai upaya untuk mencegah penularan Coronavirus. Hanya saja memang tidak dapat dipungkiri sejak wabah semacam ini merebak, maka harga masker juga melambung kian naik berkali-kali lipat dibandingkan normalnya, ditambah lagi dengan langkanya pencarian masker tersebut sering kali dikeluhkan oleh masyarakat, khususnya adalah tenaga medis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berikut Jenis-jenis Masker Terbaik untuk Melindungi Diri dari Coronavirus"

Posting Komentar